1.773 Petugas Gabungan di Jakut Apel Kesiapsiagaan Banjir

By Admin

nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 1.773 petugas gabungan menggelar apel di Taman Bersih, Manusiawi Wibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Apel yang dipimpin Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad ini untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi ancaman bencana banjir.


Dalam apel ini, selain gelar pasukan juga dilakukan pengecekan sejumlah sarana prasarana penanganan bencana banjir. Di antaranya adalah, 12 perahu karet, empat ambulans, dua mobil dapur umum, lima mobil pemadam kebakaran, 78 dump truck, satu eskavator, empat pompa portable dan peralatan lainnya.


"Kita tidak berharap adanya banjir. Namun sudah menjadi tugas kita untuk selalu siap siaga dalam menghadapi banjir," kata Murad


Apel gabungan ini melibatkan berbagai unsur. Yakni Satpol PP, Sudin Sosial, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Perhubungan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, TNI/Polri dan unsur terkait lainnya.


"Saya juga minta instansi berwenang di bidang Sumber Daya Air untuk memastikan bahwa saluran siap menampung musim hujan besar. Perlu dilakukan pengerukan saluran air," tandasnya.


Ia berharap, dengan adanya apel gelar pasukan dan pengecekan saran prasarana, Jakarta Utara sudah siap mengantisipasi dan penanggulangan banjir. Koordinasi dengan unit-unit terkait juga harus terus ditingkatkan.(pr/kj/al)